Hankam

Serda Roy Ferdinand, Babinsa Koramil 14/PB Pancur Batu, Membangun Kedekatan Melalui Komsos di Desa Lama

matabangsa.com – Medan: Serda Roy Ferdinand, seorang Babinsa dari Koramil 14/PB Pancur Batu, Kodim 0201/BS, aktif menjalin hubungan silaturahmi dengan warga binaannya melalui kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos). Kegiatan ini dilaksanakan di Dusun Vl, Desa Lama, Kecamatan Pancur Batu, Kabupaten Deli Serdang, Kamis 27 Juni 2024.

Dalam kegiatan Komsosnya, Serda Roy Ferdinand menyampaikan bahwa tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk mencerminkan rasa kedekatan Babinsa dengan masyarakat di wilayah binaannya.

“Komsos ini juga membantu kami dalam mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan. Interaksi komunikasi antara Babinsa dan warga sangat penting untuk mempererat hubungan dan membangun keakraban,” ungkap Serda Roy Ferdinand.

Lebih lanjut, kegiatan Komsos juga memungkinkan Babinsa untuk melakukan deteksi dini terhadap potensi masalah yang mungkin berkembang di wilayah tersebut, sehingga langkah pencegahan dan penyelesaian dapat dilakukan secara tepat.

“Apapun yang terjadi di Desa binaan, kami sebagai Babinsa siap untuk memahami dan menyelesaikan setiap persoalan dengan baik,” tambahnya.

Kegiatan seperti ini menunjukkan komitmen Babinsa dalam menjaga keamanan, ketertiban, serta kesejahteraan masyarakat, sekaligus memperkuat kemanunggalan TNI dengan rakyat. Serda Roy Ferdinand juga mengajak masyarakat untuk terus mendukung dan bekerja sama dalam membangun kehidupan yang lebih baik di desa mereka.

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terpopuler

To Top