Hankam

Serda Agus Edy S, Babinsa Koramil 14/PB Pancur Batu, Tingkatkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Melalui Komsos

matabangsa.com – Medan: Pada hari ini, Kamis 27 Juni 2024, Serda Agus Edy S, Babinsa dari Koramil 14/PB Pancur Batu, Kodim 0201 Medan, melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan tokoh masyarakat di Desa Durin Jangak, Kecamatan Pancur Batu, Kabupaten Deli Serdang.

Kegiatan Komsos ini merupakan bagian dari tugas Binter TNI AD untuk menjaga kondusifitas wilayah dengan menjalin silaturahmi dan membahas hal-hal yang dapat meningkatkan kepentingan masyarakat.

“Tujuan dari Komsos ini adalah untuk mendekatkan anggota TNI dengan warga masyarakat, menciptakan komunikasi yang baik, dan membangun hubungan kerja yang bersinergi,” ungkap Serda Agus Edy S.

Beliau juga mengajak warga untuk turut serta menjaga keamanan lingkungan sehingga kondisi keamanan wilayah selalu terpantau dan dapat dikoordinasikan dengan baik.

“Sinergitas antara TNI dan masyarakat sangat penting untuk menjaga lingkungan tetap aman dan nyaman,” tambahnya.

Menurut Serda Agus Edy S, kegiatan Komsos ini adalah salah satu bentuk penerapan metode Binter TNI AD yang bertujuan meningkatkan kebersamaan antara TNI dan rakyat, serta mempermudah koordinasi dalam menangani permasalahan yang muncul di wilayah.

“Saya berharap agar tokoh masyarakat dan kepala dusun dapat membantu memperkokoh kemanunggalan TNI dengan rakyat, serta menjaga persatuan dan kesatuan untuk menjaga kondusifitas wilayah demi tegaknya NKRI,” ucap Serda Agus Edy S.

Kegiatan ini juga merupakan ajakan kepada aparat kewilayahan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan menjaga komunikasi yang baik dalam menyampaikan informasi terkait situasi keamanan yang terjadi di wilayah mereka.

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terpopuler

To Top