Medan

Upaya Raih Penghargaan WTN 2024

matabangsa.com – Medan: Wali Kota Binjai Drs. H. Amir Hamzah, M.AP bersama dengan kepala OPD terkait memberikan paparan kondisi penyelenggaraan transportasi perkotaan di Kabupaten/Kota, yang digelar di Hotel Grand Mercure, Jakarta, Kamis (27/6).

Paparan dan penilaian penyelenggaraan transportasi ini merupakan kegiatan yang digelar oleh Kementrian Perhubungan (Kemenhub) Direktorat Jenderal Perhubungan Darat dalam rangka tahapan kegiatan Pemberian Penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN). Penghargaan Wahana Tata Nugraha adalah penghargaan yang diberikan oleh Pemerintah Republik Indonesia terhadap kota-kota yang mampu menata transportasi publik dengan baik.
Dalam kesempatan tersebut, materi pemaparan disampaikan oleh Wali Kota Binjai Drs. H. Amir Hamzah, M.AP bersama dengan Kepala Dinas Perhubungan Kota Binjai Chairin F. Simanjuntak, S.Sos, MM.
Presentasi yang disampaikan terdiri atas lima bidang diantaranya, Bidang Lalu Lintas, Bidang Angkutan Jalan, Bidang Sarana Transportasi Darat, Bidang Prasarana Transportasi Darat, serta Bidang Umum dan Inovasi Daerah yang dinilai oleh Tim Penilai dari unsur Kementerian, Polri, Akademisi dan Pengamat Transportasi.
Drs. H. Amir Hamzah, M.AP mengungkapkan bahwa Pemerintah Kota Binjai senantiasa berupaya dalam menumbuhkembangkan dan meningkatkan tertib lalu lintas dan angkutan jalan, dalam mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, serta kelancaran berlalu lintas dan angkutan jalan di Kota Binjai.
“Dengan komitmen yang kuat, disertai dengan langkah konkret, kami percaya Kota Binjai dapat menumbuhkembangkan tertib lalu lintas dan transportasi umum, menuju Kota Binjai Maju, Berbudaya dan Religius kedepannya,” tegasnya.
Wali Kota Binjai optimis Pemerintah Kota Binjai akan kembali berusaha dalam mendapatkan Penilaian Penghargaan Wahana Tata Nugraha Tahun 2023-2024.
Turut mendampingi Wali Kota, Kepala Dinas PUPR Kota Binjai Ir. Elvi Kristina, M.Sc, Kepala Dinas Perkim Kota Binjai Ir. Mahyar Nafiah, S.ST, M.Si, Kepala Dinas Kominfo Kota Binjai Sofyan Syahputra Siregar, S.STP, M.AP, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Binjai Amas Mansur Siregar, ST, dan Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Binjai Febri Nanda Handrian, S.STP.(dave)
Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terpopuler

To Top